Follow Me @aardhidr

Saturday, December 17, 2011

Menu Wajib Dunia Pendidikan Yang Sering Dilenakan


Rapot telah diterima. Ada yang kecewanamun juga ada yang senang. Dari hasil jerih payah dalam waktu seminggu atau bahkan dua minggu. Dari tetesan keringat menahan lapar dan haus #kayak puasa aja ya ???,,, dan cucuran air mata karena do’a yang di panjatkan. Allah telah menentukan mana yang terbaik dan mana pula yang masih perlu dievaluasi. Bukan hanya evaluasi belajar saja, namun istiqomah dalam menunaikan hak-Nya.

Libur panjang pun tiba, agenda liburan telah dipersiapkan secara matang. Ada yang berkreasi ke tempat-tempat wisata, pergi silaturahmi kerumah saudara, persiapan untuk bab yang dibahas setelah beranjak ke semester berikutnya atau bahakan ada yang sekedar berdiam diri dirumah sambil membantu orang tua, itu sunggu perbuatan-perbuatan yang positif. Namun bagaimana kenyataanya ? Lihatlah warget-warget #upzzz,,,mksdnya warteg- warteg,,, dipinggir jalan yang penuh sesak dengan kedatangan kaum kita #kaum apa coba ??? kaum muda-mudi kayak kita sekarang tentunya,,,hohoohoho,, Mereka hanya sekedar menghaiskan waktu dengan mereka dengan kegiatan yang tak bermanfaat, sehingga tempat yang semula indah,kini tak enak dipandang.



Sebagai seorang muslim yang sejati, tentunya kita tidak ngin melewatkan waktu libur kita hanya untuk bersenang senang belak. Bukankah kita bias lebih meningkatkan ibadah kita sehingga pahala kita berambah di musim libur ? ( sssttt…buat agama non islam juga gitu ya,,,banyak ibadahnya biar dapet apa yang dinginkan,,,okay ??? ) oh ya sob,,,,bisa juga kita melakukan hal yang lebih bermanfaat seperti membaca buku #gubbrrrakkkk,,jarang jarang ada anak muda yang mau membaca buku waktu liburan>>kata temen gua nih,,,,,,bisa juga membantu orang tua #itupun kalau anak muda jaman sekarang pada peduli,,,pasalnyamereka banyak tidak mengerti bagaimanakah orang tua merawat kita>>kata guru gua gitu sih,,,but gua setuju dengan pendaat guru gua tu,,,,,,atau menulis karya yang bias dipublikasikan ke berbagai media masaa #eh kayak gua nggak tuh ??? PD tingkat dewa dikit yah,,,hahhahah.



Lanjut ketaupikkk #eh itu nama temen gua,,,maaf-maaf TOPIK maksud gua,,Sungguh apabila seama liburan tidak digunakan untuk perbuatan-perbuatan positif pasti akan menyesal nantinya jika kita telah kembali masuk sekolah #gua sendiri yakin sob,,kalau pelajaran di semester 1 nggak diualang ntar pasti disemester 2 kita bakalan lupa,,so kalian semua harus ngulangin pelajaran disemester 1 lho,,,don’t forget,,,Lanjut,,lebih-lebih pada saat menulis tangan #menulis ??? tangan ??? belum selesai kalimatnya,,sabar,,hoohoho..lanjutannya,,kita tersa kaku #kurang jelas sob,,ulangi gih yang jelas !!!..mksdnya kalau kita tidak menulis selama liburab kita akan agak kaku tangannya ketika kembali menulis sewaktu semester 2 nanti..Sehingga tulisan kita terlihat sangat jelek layaknya anak kecil yang baru belajar menulis #iya nggak tuh ?? .


Kalau begitu,,bersemangatlah dalam melakukan segala aktivitas yang berguna bagi dunia dan akhirat. Berikanlah yang terbaik untuk diri kita dan Allah SWT tentunya. Jangan pernah merasa bosan dalam melakukan amalan-amalan para ahli surge. Berfikirlah secara luas dan senantiasa mengarah kedean sehingga kita tidak gegabah dalam mengambil keputusan.


Satu pesan dari gua nih sob
“Mu’min yang kuat lebih dicintai Allah dari mu’min yang lemah, dan masing-masing memiliki kebaikan. Bersemangatlah terhadap hal-hal yang bermanfaat bagimu dan mohonlah pertolongan kepada Allah dan jangan merasa malas,,okay ??”


Untuk memperkuat ghirah dan semangat kita dalam melakukan hal yang bermanfaat. Rasulullah SAW sendiri juga bersabda “ Jika Islam salah seorang dari kalian baik, maka setiap amal kebaikan yang ia lakukan akan dicatat (pahalanya) sepuluh kali lipat hingga tujuh ratus kali lipat ”


Semoga fenomena liburan ini menjadikan kita menahan nafas sejenak. Merenungkan apa yang terjadi dimasa kini, bahwa kiamat telah mendekati diri kita. Menjadikan kita merasa was was dengan segala keadaan. Lebih bersikap berdiam diri daripada melakukan hal-hal yang menimbulkan dosa-dosa. Sungguh Rasullullah sudah memberikan caradisaat kita mempunyai banyak waktu . Bisa melakukan amalan amalan yang mengantarkan kita ke pintu surga-Nya.


Kita hanya bias saling mengingatkan. Perkara akan dilaksanakan atau tidak itu sudah merpakan urusan Allah semata. Kita yang masih punya hati nurani yang kuat, tentunya jangan sampai terjerumus oleh hal-hal yang tidak berguna tersebut. Semoga postingan kali ini bias membuat kita berintrospeksi diri…


“ Selamat menikmati liburan dengan hal hal yang bermanfaat dan positif,,Don’t forget t share this entry,,,hahhahaha  ”.

No comments:

Post a Comment

Saran dan kritik anda sangat diperlukan untuk hasil yang lebih optimal