Follow Me @aardhidr

Tuesday, March 1, 2011

Menjadi Seorang Pengguna Blogger Yang Handal

                  Hmpptt…Saya merupakan pengguna baru sebuah blogger…Bermula dari coba coba hingga akhirnya semangat untuk membuat blog ini menjadi yang terbaik… 
                  Bertepatan dengan hal itu saya bertemu dengan seseorang yang pintar di dunia maya dan berteman dengannya hingga sekarang… Dia adalah MAS PRAY
                  Banyak ilmu mengenai cara ngeblog yang saya dapat dari dia…Setiap kali bertemu kami lebih sering bercakap cakap tenang blog namun, Karena saya berpindah tempat jadi untuk berkomunikasi secara langsung (  Kok Curhat ??? )                  
                Langsung ada dech…SSemuanasehat dari beliau kini saya jadikan pedoman dalam ngeblog…Dan sekarang giliran saya untuk menyebar luaskan nasehat nasehat” tersebut keada kamu..Nasehat yang beliau sampaikan adalah Menjadi Seorang Pengguna Blogger Yang Handal Walaupun Masih Pemula



1.. Mengetahui tujuan kita
Sebelumnya kita harus tahu, tujuan yang sebenarnya kenapa kita ingin menjadi seorang blogger. Apakah untuk mencari tambahan penghasilan, share pengetahuan dan kehidupan atau sekedar coba - coba..? Jika kita tahu tujuan dan maksud kita yang sebenarnya maka langkah selanjutnya untuk mewujudkannya akan menjadi lebih mudah.
2. Rencana
Membuat rencana suatu pekerjaan sangat penting bagi kita. Bila kita memulai suatu hal tanpa perencanaan terlebih dulu maka tingkat ketidakberhasilannya akan tinggi. Beberapa rencana yang bisa kita mulai adalah :

            Menentukan tema blog
Tema blog kita hendaknya berkaitan dengan minat dan keahlian kita. Bila kita memiliki minat dalam tema yang telah dipilih namun kurang ahli didalamnya maka kita perlu memperluas pengetahuan dari berbagai sumber yang telah kita dapatkan. Belajar dan terus belajar demi meningkatkan kemampuan dan pemahaman kita...
 
                    Menentukan target
Target yang dimaksud disini bukan target $ melainkan jenis visitor yang akan berkunjung di blog kita. Apakah mereka seorang pembeli atau sekedar pencari informasi. Ini perlu diperhitungkan karena bila tujuan kita membuat blog adalah untuk memasarkan barang dagangan kita dan pengunjung blog yang menyinggahi blog kita hanya ingin mencari informasi saja kan itu tidak lucu... bagaimana??!
 
                    Menulis konten blog
Bila tema blog dan target pengunjung telah kita tetapkan maka kita usahakan untuk membuat beberapa artikel yang berkaitan dengannya, sebagai konten untuk blog kita. Usahakan konten ini bermanfaat bagi orang lain agar blog kita ramai dikunjungi oleh visitor yang sedang mencari referensi. Untuk blog yang berbau bisnis online usahakan konten tersebut mengarahkan pengunjung pada bisnis yang kita tawarkan. Buat konten semenarik mungkin dan jangan mencolok bahwa kita sedang menawarkan dagangan kita.

            Membuat blog
Untuk menjadi seorang blogger kita membutuhkan sebuah blog. Kita bisa menggunakan blog gratis maupun blog berbayar. Dan lebih baik bila kita menggunakan keduanya, blog gratis kita manfaatkan sebagai dummy blog sedang blog berbayar yang memiliki domain dan hosting sendiri bisa kita jadikan sebagai blog yang memasang produk - produk kita.
 
                    Berpromosi
Rencana promosi sangat menentukan berhasil tidaknya usaha kita baik itu blog untuk tujuan bisnis maupun pribadi. Promosi bisa kita lakukan secara offline maupun online, dan gratis maupun berbayar.

3.Kerja

Setelah rencana yang matang berhasil kita buat maka kita tidak boleh mengulur waktu untuk mengerjakan semua rencana tersebut. Sebaiknya segera kita kerjakan.

4.Fokus

Ada beberapa hal yang mungkin dapat menghambat jalannya kerja kita seperti rasa bosan, malas dan sebagainya. Untuk itu kita perlu menghindarinya dengan terus berfokus pada tujuan kita. Insya Allah semua akan berjalan lancar sesuai yang kita harapkan.









Nah itu tadi adalah beberapa nasehat yang diberikan MAS PRAY kepada saya…Semoga itu semua berguna bagi diri saya dan anda semua…Dan semoga langkah awal yang kita lakukan ini akan membawa suatu keberhasilan diwaktu nanti…

No comments:

Post a Comment

Saran dan kritik anda sangat diperlukan untuk hasil yang lebih optimal