Follow Me @aardhidr

Tuesday, June 29, 2010

Emaiku Di Hack Beberapa Kaliiiii



Waaaaaaa,, hal yang menyebalkan terjadi… Groar groar.. 

Dua buah e-mail-ku di GMAIL dan YAHOO tiba-tiba saja tidak bisa di login, padahal ini adalah e-mail yang tiada duanya (ya iyalah, emang ada email yang ada duanya?). Setelah beberapa menit shock, akhirnya saya bisa berpikir jernih lagi. Akhirnya klik di bagian “can’t access my account” di gmail & yahoo.
Pertama di GMAIL dulu, setelah sampe tahap akhir, Jduarrrrrrrrrrrr!! Sialnya, instruksi email yang digunakan untuk mereset password e-mail GMAIL ku yang keren itu, dikirim ke e-mail ku di YAHOO, yang juga di hack pada saat yang sama.

Akhrinya, ganti proses reset ke YAHOO dulu. Setelah pada bagian terakhir, email untuk proses reset password di kirim ke e-mail ku di YAHOO yang laen (maklum, ada 5 e-mail aktif di YAHOO!, hohoho). Untungnya, e-mail satunya ini ndak kena hack, jadinya bisa login trus ngereset password email YAHOO-ku.
Setelah itu, bukan email YAHOO-ku yang ke hack, dan kagetnya, saat diminta untuk membuat security questions, ada yang ganjil, tiba-tiba nongol alamat e-mail yang entah dari mana asalnya muncul di list e-mail alternative ku. Wew, jangan-jangan2 itu e-mail orang yang ngehack ya? Ini alamat e-mailnya: ab_dul_lahba_yar@msn.com

Abis itu, reset password di GMAIL nya. Dan, alhamdullilah, semua lancar. Abis itu mikir,, kog bisa ya? Padahal passwordku yang panjang dan ruwetnya ndak karuan itu, hampir ndak mungkin ke tebak, walopun pake software password generator,, hmm, entahlah.
Dan setelah mikir-mikir, kenapa bisa 2 email ke hack pada saat yang sama.. Hmm, karena password kedua email saya tadi sama… Wew.. Akhirnya aku ganti deh dengan yang ndak terbaca, sampe2 ndak bisa ngingetnya.. Dan untungnya lagi, account di payp*l ndak keintip juga.. Leganya…
Kali lain, buat temen-temen sumua, bikin passwordnya yang susah ya, jgn sampe e-mail pentingnya ndak bisa di baca gara di ganti passwordnya ama hacker… Mulai hati2 skrg..

No comments:

Post a Comment

Saran dan kritik anda sangat diperlukan untuk hasil yang lebih optimal